Buka : Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 | Sabtu 09.00 - 13.00 | Minggu : Libur 087870542888 087870542888 D0293C89087870542888

Ketahui Ciri-ciri dan Penyebab Kanker Payudara

Saturday, January 23rd 2016.

Kanker PayudaraJenglita.com – Payudara merupakan salah satu aset yang sangat berharga dan merupakan daya tarik tersendiri, khususnya pada wanita. Payudara berperan penting dalam aktivitas seksual sekaligus sarana pemberian air susu ibu (ASI) untuk bayi. Seiringi dengan bertambahnya umur, maka payudara pada wanita akan terus mengalami perkembangan. Awal mula perkembangan dimulai pada saat wanita menginjak masa pubertas. Setelah menikah dan melahirkan, umumnya payudara wanita mengalami peningkatan massa, hal ini disebabkan karena produksi ASI yang terus meningkat. Meskipun payudara setiap wanita berbeda, namun jumlah jaringan penghasil ASI hampir sama. Payudara merupakan aset yang sangat berharga, oleh karena itu kondisi kesehatan harus selalu dijaga. Salah satu penyakit yang banyak menimpa wanita adalah kanker payudara. Kanker payudara termasuk salah satu jenis penyakit paling mematikan di dunia. Kanker sering juga disebut tumor ganas, penyakit ini dapat menyebar ke bagian jaringan tubuh terdekat serta dapat berkembang dimanapun di bagian tubuh.Salah satu cara mengetahui ciri-ciri kanker payudara adalah dengan pengambilan sampel sel jaringan payudara yang mengalami benjolan. Tindakan ini dilakukan untuk mengetahui pertumbuhan sel yang terjadi, apakah bersifat tumor jinak ataupun sudah dalam kategori tumor ganas.

Gejala Kanker Payudara

  • Muncul benjolan pada permukaan payudara yang menebal dan berbeda dari jaringan lainnya.
  • Darah keluar di bagian puting susu.
  • Bentuk dan ukuran mengalami perubahan secara drastis.
  • Terjadi pengelupasan pada kulit puting susu.
  • Kulit payudara terasa mengkerut seperti kulit jeruk.
  • Timbul warna kemerahan pada payudara.
  • Bagian pada puting susu cenderung masuk ke dalam.

Belum diketahui secara jelas penyebab kanker payudara, tetapi menurut penelitian terdapat faktor-faktor yang memungkinkan terjadinya kanker payudara, diantaranya :

  • Kebanyakan resiko lebih besar terjadi pada wanita.
  • Usia. Wanita yang berusia lebih dari 60 tahun memiliki resiko lebih besar terkena kanker payudara dibandingkan dengan yang berusia muda.
  • Faktor keturunan. Keluarga yang memiliki riwayat kesehatan kanker payudara maka tidak menutup kemungkinan bahwa kanker ini dapat menurun.
  • Pengaruh radiasi. Jika saat masih anak-anak atau saat dewasa pernah mendapatkan perawatan radiasi maka akan memungkinkan memiliki kanker payudara pada kemudian hari.
  • Obesitas / kegemukan. Bagi seseorang yang memiliki tubuh dengan berat badan diatas rata-rata, maka memiliki resiko terkena kanker payudara.
  • Kanker payudara juga dapat terjadi bagi mereka yang merokok dan mengomsumsi alkohol.

Kanker Payudara

Meskipun kanker payudara lebih memungkinkan terkena pada wanita, tetapi bukan berarti pria tidak memiliki kemungkinan. Lakukan pemeriksaan rutin pada dokter atau spesialis payudara untuk membantu anda dalam mengidentifikasi kondisi payudara. Jika tidak sempat, anda pun dapat melakukan pemeriksaan sendiri dengan melihat tanda-tanda atau gejala seperti yang dijelaskan diatas. Khususnya bagi wanita yang berumur 50 tahun keatas, penting untuk melakukan pemeriksaan payudara secara rutin setiap satu tahun sekali. Segera temui dokter atau ahli medis jika anda menemukan adanya perubahan pada payudara, seperti timbul jaringan yang menebal, perubahan bentuk atau ukuran payudara, ruam di sekitar puting, darah yang keluar dari puting, maupun perubahan tampilan pada puting. Anda juga harus mewaspadai jika merasakan rasa sakit yang terus-menerus pada payudara atau ketiak, dan apabila anda menemukan benjolan atau bengkak di sekitar ketiak. Sayangi diri anda dengan menjaga kesehatan termasuk payudara. Mengenal kondisi normal serta memeriksa secara teratur, dapat membuat anda lebih cepat mengenali jika terdapat perubahan atau gejala lain. Dengan payudara yang indah dan sehat maka secara otomatis, penampilan anda pun akan lebih menarik. Bagi anda yang memiliki ukuran payudara yang kecil, tidak perlu khawatir, sekarang telah banyak cara aman yang dapat anda lakukan untuk menambah ukuran payudara. Salah satu cara yang paling diminati adalah dengan mengoleskan Minyak Bulus pada permukaan payudara. Sejak dahulu kala, khasiat Minyak Bulus terkenal ampuh untuk membantu menambah ukuran payudara. Telah banyak toko yang menjual Minyak Bulus secara offline maupun online. Pastikan toko tempat anda membeli benar-benar adalah sumber yang terpercaya karena produk seperti ini tidak menutup kemungkinan ada yang memalsukannya. Jenglita.com adalah toko kosmetik online yang selalu berusaha menyajikan produk-produk asli dan berkhasiat. Demikian informasi tentang ciri-ciri kanker payudara yang dapat kami bagikan. Bagi anda yang peduli, silahkan dibagikan ke teman-teman, keluarga, kerabat dan siapa saja. Semoga bermanfaat untuk semua, Terimakasih.

Rekomendasikan produk ini melalui Media Sosialmu
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+14Pin on Pinterest0Share on LinkedIn0
sale
Sabun Vampire Pemutih Tubuh Original Thailand

25%

Rp 60.000 80.000
sale
Milky White Soap Original Pemutih Badan Kemasan Baru Berhologram

23%

Rp 50.000 65.000
sale
Miss Moter Matcha Hand Wax Peeling Gel Original Taiwan

27%

Rp 110.000 150.000
sale
Laoshiya Cream Original Penghilang Stretch Mark Dengan Cepat

23%

Rp 50.000 65.000
sale
Samyun Wan Original Obat Penggemuk Badan dan Penambah Nafsu Makan

10%

Rp 45.000 50.000
sale
Lotion Walet Original Pemutih Badan 2 in 1

20%

Rp 80.000 100.000