Buka : Senin - Jumat : 09.00 - 17.00 WIB | Sabtu 09.00 - 13.00 WIB | Libur : Minggu & Tanggal Merah 087870542888

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut

Thursday, December 22nd 2016.

Manfaat Minyak KemiriJenglita.com – Sejak zaman dahulu, minyak dari biji kemiri telah banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Selain sebagai bahan olahan untuk makanan, minyak kemiri juga digunakan untuk kesehatan tubuh khususnya pada bagian rambut. Biji kemiri yang sebelumnya dibakar dan diambil minyaknya banyak digunakan untuk mengatasi masalah rambut seperti kebotakan, rambut kering dan rontok.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang pernah atau sekarang sedang mengalami rambut rontok maka Anda bisa memanfaatkan minyak dari biji kemiri dengan cara mengoleskan pada kulit kepala setiap hari selama 15 menit atau lebih kemudian di bilas hingga bersih. Kandungan protein dan mineral pada minyak kemiri berfungsi untuk menguatkan akar dan merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih kuat dan sehat. Selain bagus untuk mengatasi rambut rontok, minyak kemiri juga dapat menebalkan rambut dengan cara dioleskan pada malam hari menjelang tidur dari akar hingga ujung rambut. Setelah itu, bungkus kepala Anda menggunakan handuk dan biarkan hingga pagi kemudian bilas sampai bersih menggunakan shampo. Minyak kemiri ibarat pupuk pada tanaman yang dapat membuat akar rambut mendapatkan makanan yang sehat sehingga rambut jadi lebih subur dan sehat dalam jangka waktu yang lama.

Manfaat Minyak Kemiri

Pengolahan kemiri memang terlihat sangat sederhana tetapi tetap membutuhkan ketelitian agar minyak yang dihasilkan benar-benar bagus. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan metode perasan. Biji kemiri cukup di blender atau parut hingga halus. Kemiri yang telah di blender atau parut ditambahkan air secukupnya dan diperas sekuat mungkin. Metode ini dilakukan terus menerus hingga menghasilkan air perasan yang bening. Santan yang didapatkan dari hasil perasan di tuang ke wadah tertutup dan didiamkan hingga 24 jam. Setelah 24 jam, santan hasil perasan kemudian digoreng hingga mengeluarkan minyak.

Banyak kelebihan yang didapatkan dari cara pengolahan seperti ini, diantaranya, hasil yang didapatkan akan beraroma sedap dan bening sehingga tidak akan menyebabkan kepala kotor saat digunakan. Selain itu, terdapat kekurangan dalam menggunakan metode ini, yaitu minyak yang dihasilkan relatif sedikit sehingga banyak yang menambahkan dengan minyak zaitun, minyak argan atau minyak lainnya. Tentunya hal ini membutuhkan waktu yang lama agar Anda dapat menggunakan minyak kemiri secara rutin dan teratur. Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan rambut dengan minyak kemiri tanpa harus repot mengolahnya terlebih dahulu bisa menggunakan produk dengan bahan dasar minyak kemiri. Salah satu produk yang banyak direkomendasikan adalah Minyak Kemiri Kukui. Produk ini terbuat dari minyak biji kemiri asli yang telah diproses sedemikian rupa sehingga nutrisi dalam minyak tidak terbuang sia-sia. Penggunaan Minyak Kemiri Kukui Asli akan membantu proses penyuburan rambut. Minyak Kemiri Kukui aman digunakan untuk pria dan wanita dewasa juga bayi dan anak-anak. Produk ini juga dilengkapi dengan minyak Argan yang mengandung vitamin A dan E yang ampuh dalam memperbaiki sel kulit kepala dan melembutkan rambut. Bagi Anda yang tertarik menggunakan produk ini maka bisa Anda dapatkan di Jenglita.com karena kami selalu berusaha menyajikan produk asli dan berkhasiat.

Rekomendasikan produk ini melalui Media Sosialmu
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest0Share on LinkedIn0
sale
Magic Glossy Day Cream Pemutih Wajah Original BPOM

20%

Rp 80.000 100.000
sale
Cream White Magic Original Pemutih Wajah dari Korea

23%

Rp 50.000 65.000
sale
Cream Alis Original Penebal Bulu Alis Tanpa Efek Samping

17%

Rp 50.000 60.000
sale
Cream Shanaya Original Wajah Putih Bebas Flek dan Jerawat

25%

Rp 150.000 200.000
sale
Masker Vampire Pemutih Wajah Original Thailand

16%

Rp 80.000 95.000
sale
Gluta Celana Pemutih Kulit Original Kana Thailand

10%

Rp 315.000 350.000